Sabtu, 22 Desember 2012

Hari Ibu? iyakah?

Sudah banyak yang mengetahui kalau 22 desember adalah hari ibu tapi buat aku sendiri setiap hari adalah hari ibu. Bagaimana dengan filosofi hari ibu? sebenanya apa sih arti dari hari ibu itu? secara simpel adalah hari dimana semua orang sedunia merayakan hari ibu. Terus, apa bedanya sama kemarin? apa bedanya sama satu minggu yang lalu? apa bedanya sama sebulan yang lalu? dan apa bedanya sama setahun yang lalu? sebenarnya setiap hari kita merayakan hari ibu, kemudian apa istimewanya hari ibu tadi? emm.. kok tiba-tiba jadi lupa aku. hahaha.. tapi kalau menurutku tidak ada beda banyak sih.

Ya, Bunda adalah sosok yang sangat luar biasa dimataku dan kedua adikku. Bunda juga seorang Istri sholehah untuk Ayah :')
Bunda adalah sosok wanita yang tanpanya kita bukan apa-apa dan kita tidak akan ada disini. Oh iya sebenernya sebanyak apapun aku merangkai kata atau menulis tentang Beliau tetapi kasihku pada Bunda tidak akan terlukiskan.

Kalian semua pasti pernah ngalamin banyak hal yang sangat mengesankan sama Bunda kalian masing masing mungkin semua itu gak terhitung. Bagi kita semua Bunda adalah segalanya dia nyawa kita kalau saja kita bisa lihat pengorbanannya untuk kita mungkin saja tak ternilai jumlahnya seperti pepatah “Kasih Bunda sepanjang masa” disini aku mau nyeritain sedikit tentang Bunda yang paling berkesan :’)

Terlalu banyak dan mungkin gak cukup kalau aku ceritain semua karena ya itu terlalu banyak.

Bunda? Yang kadang menjadi seorang sahabat, pacar, dan sekaligus Bunda.
Mungkin dari kalian semua Bundaku itu masih sangat muda ya umurnya terpaut 21 sama aku jadi umurnya sekarang 38 #masih muda kan?? masih cantik juga

Bunda selalu nemenin aku belajar biologi sampe pagi karena aku lumayan gak bisa sama pelajaran itu dan ya walaupun belajar sampe pagi hasilnya tidak sebagus kimia :D
Bunda juga selalu nemenin Amar belajar dan ngajarin Dzaki.
Dari aku kecil Bunda selalu ngajarin aku, mulai dari membaca, menulis, dan berhitung :)
Untuk ketiga putra putrinya Bunda berhasil mendidiknya. Ketiga putra putrinya memiliki kepandaian masing-masing dan suka mewakili sekolahnya untuk lomba. Aku yang gak pernah bisa dipisahin sama Kimia, Amar yang kerjaannya setiap hari bersama Biologi, dan yang terakhir Dzaki anak umur 4th tapi mukanya lebih dewasa dari umurnya selain itu juga berat badannya yang besar bikin anak itu luucuuuu :D iya Dzaki diumurnya 3th udah bisa baca dan mengaji serta hafalan-hafalan doa.

Bunda yang selalu mau dengerin cerita aku, mulai dari temen-temen di sekolah, pelajaran, sampe bahkan cowo. Dan yang paling aku suka dari Bunda adalah beliau selalu nanyain semua orang yang deket sama aku. Bahkan Bunda juga suka nanya kabarnya ka Alumunium yang mau kuliah dimana? nanyain hubungan aku sama Renium? nanyain ka Argon dan kuliahnya itu disana?

Terlalu banyak tempat yang sudah aku kunjungin sama Bunda berdua #kurang romantis apa coba?
Yang paling diinget itu waktu ikut lomba olimpiade kimia bunda rela ke Jakarta cuma buat beli buku supaya aku belajar, terus juga minjemin buku olimpiade gitu sampe nyari guru privat. Dan hal itu sekarang Bunda lakuin ke Amar yang mau ikut olimpiade biologi.

Kata-kata Bunda yang paling ngademin  “Mau kalian dapet juara berapapun di mata bunda kalian itu tetep nomer 1 dan juara 1. Bersyukur atas apa yang telah kamu dapat dek karena masih banyak orang di bawah kamu :)" <--- iya ini kata-kata Bunda setiap ketiga anaknya belum beruntung untuk menang.

Aaaaaaaaaaaaah pokoknya Bunda itu the best :* dan aku yakin semua Bunda itu the best ;)

Untuk kalian kalian yang masih punya bunda jangan pernah kalian sakitin bunda kalian ya beliau tuh sangat berharga buat kita segalak-galaknya bunda kalian pasti sayang banget sama kalian mereka seperti itu karena ingin kalian bahagia :) percaya deh :)
Rasulullah pernah bilang "Hormatilah yang pertama ibumu yang kedua ibumu yang ketiga ibumu dan yang keempat ayahmu"
"Jangan kalian sesekali berkata uh kepada orangtua terutama ibu kalian karena sesungguhnya dosa terbesar adalah durhaka kepada orang tuamu terutama ibu"
dan Sesungguhnya Surga itu di telapak kaki Ibu (^^)
  


Tidak ada komentar:

Posting Komentar