Sabtu, 11 Agustus 2012

OSK (Olimpiade Sama Kamu)


Wanted : Jangan pernah nilai tulisa dari luarnya sebelum kalian baca sampai selesai :D

Hi, masih ingat denganku kan? Iya aku Fluor siswi golongan VIIA di sekolah kimia unsur. Beberapa bulan yang lalu ada lomba olimpiade antar sekolah lebih tepatnya OSK (Olimpiade Sama Kamu). Olimpiade ini menimbulkan beberapa konflik sebelumnya. Ya antara aku dan sahabatku Platina. Platina sahabatku menjadi salah satu kandidat yang akan mewakili sekolah untuk OSK. Jelas awalnya aku marah. Kenapa harus Platina? Kenapa harus sahabatku sendiri? Kenapa dia harus dikandidatin sama Ketua Unsur?

Aku gak mau saingan sama sahabatku sendiri apalagi aku tau kalau Platina juga pinter. Tapi kenapa dia harus ngambil bagian penting dari hidupku. Dari sini aku mulai gak suka sama Ketua Kimia Unsur. Buatku Chemis itu bagian dari hidupku. Jelas-jelas dia udah punya Logos tapi kenapa dia juga harus ngerebut Chemis dari aku?

Sampai pada akhirnya aku liat mading periodic dan yang mewakili sekolah untuk Chemis itu Fluor, Helium dan Renium. Hah? Renium? Kok bisa? Tapi aku sudah tahu kalau Renium itu sama seperti sahabatku Platina dia dicalonin sama Ketua Unsur. Dan nama Platina ada di Logos. Platina bilang “Hati-hati lho Flo sama Renium”. Hfft. Hmmm. Oke “Kita harus ketemu di OSP Pla”.

Ini hari pertama buat aku latihan OSK (Olimpiade Sama Kamu). Aku memang lumayan deket sama Helium dia sudah sering lomba bareng denganku. Tapi buat Renium? Ah jujur aja aku emang gak begitu suka sama dia. Renium yang terkenal pendiem, cool, pinter dan agak jutek itu buat aku gak ada apa-apanya selama dia jadi saingan aku. Sama denganku Platina juga latihan OSK dan dia punya teman baru namanya Hafnium (Hf). Platina sering cerita tentang Hafnium kata Platina Hafnium suka sms dia dan smsnya itu tanpa singkatan sedikitpun. Dan aku? Aku baru kenalan sama Renium dihari kedua kita latihan. Renium orang yang rajin, dan dihari ketiga dia minta nomerku. Iya dia lho yang minta NOMERku duluan bukan AKU. Sms pertama Renium “Hari ini latihan ga Flo? Jam keberapa ya?”.

Ternyata Platina masih suka cerita tentang Hafnium. Renium semakin hari semakin sering smsan sama aku kita juga pernah telfonan. Ternyata Renium bukan cuma ngambil sesuatu dari hidupku tetapi dia juga sudah masuk kedalaman bagian dari kehidupanku. Iya semakin hari hubungan kita semakin dekat. Dan ternyata bener Platina juga diam-diam naksir Hafnium dan aku baru nyadar itu :D

Ini hari terakhir kita semua latihan untuk Olimpiade Sama Kamu besok. Kelompok Chemis itu selalu kompak kemana-mana bareng kemana-mana janjian. Kelompok Logos juga sih tapi gak sekompak Chemis hahah.

Hari ini Olimpiade Sama Kamu dan dihari ini aku mulai tahu semua sifat-sifat Renium. Aku janjian sama Renium siapapun yang selesai duluan kita harus nungguin yang belum selesai. Kita makan bareng terus smsan sama Bu Chemis. Kita juga duduk bareng kalau dilihat-lihat aku sama Renium yang paling kompak. Berjam-jam aku nunggu pengumuman. Platina sama Hafnium juga ngobrol berdua.

Sampai akhirnya pengumuman tiba ternyata aku dan platina hanya juara harapan. Tapi Renium dan Hafnium? Mereka juara 2 dan 1. Hem awalnya sih diem aja tapi terus loncat sambil megang tas Renium. Yang pasti aku kalut antara seneng dan gak? Seneng karena Sekolah Unsur menang tapi sedih karena aku kalah sama Renium. Yah mungkin dia lagi beruntung aja kali. Kalau Hafnium sih emang pinter.

Setelah Olimpiade Sama Kamu selesai tapi cerita aku dan Renium belum selesai sampai disini. Cerita Hafnium dan Platina juga gak cuma sampe di OSK.

Gimana kisah selanjutnya antara Fluor dan Renium? Apa Fluor akan terima dengan semua kenyataan yang ada? Atau Fluor akan balas dendam di OSP? Bagaimana juga kisah selanjutnya antara Hafnium dengan Platina? Apa mereka berdua bakalan jadian? Atau sebenarnya Platina merasakan hal yang sama seperti Fluor?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar